Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop

Posted on Updated on

Cara membuat sharing internet dengan menggunakan wireless cukup mudah dan gampang, sehingga mudah dipraktekkan. Dengan cara ini, kita juga bisa main game multiplayer, Tapi susahnya, ini berlaku hanya untuk Anda yang punya laptop, atau USB wirelless, kalo gak punya, yaa gak bisa konek dunk.

Lanjut…. caranya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Anda sudah konek internet via LAN atau modem, terserahlah yang penting koneksi internetnya gak menggunakan wireless. Kecuali kalo sampeyan punya 2 wireless.

2. Kalo yakin sudah konek, dan mau membaginya sama temen-temen silahken Anda aktifkan wireless-nya dulu.

3. Setelah itu buka control panel dan masuk ke network connections.

4. Kemudian klik kanan di wireless , pilih properties kemudian pilih tab wireless network. Setelah itu centang kotak use windows to configure my wireless network setting.

5. Selanjutnya klik tombol add, pada kotak network name (SSID) isi terserah Anda , kalo punya saya saya isi dengan testing hotspot.

6. Centang pada kotak yang disampingnya ada tulisan connect even if this network is not broadcasting. Untuk network authentication pilih open, Data Encryption pilih WEP, dan hilangkan centang pada the key is provided for me automatically. Kemudian pada network key isi dengan password terserah anda, default isilah dengan angka 12345. Klik Oke.

7. Setelah selesai, pada koneksi internet Anda yang jalan (Entah LAN atau modem, pokoknya yang udah jalan lah) koneksinya mesti disharing Sekarang saya asumsikan Anda make LAN. Caranya klik kanan pada LAN yang telah tersambung internet tadi, pilih properties, kemudian pilih tab advanced kemudian centang pada kotak yang di sampingnya ada tulisan allow other network users to connect through this computers internet connection. Klik Oke dan restart PC/Laptop sampeyan.

8. Setelah direstart, sekarang konekkan lagi internetnya.

9. Kemudian buka available wireless networks, coba liat ada gak tulisan testing hotspot? Kalo ada coba konekkan, dan tunggu. Sekarang coba temen Anda juga mengkonekkannya ke testing hotspot tersebut. Jangan lupa suruh temen Anda pake password 12345. Hehehehehe Kalo udah konek silahken cek…

10. InsyaAllah berhasil

2 thoughts on “Cara Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop

    […] source : https://arfiasta.wordpress.com/2010/06/18/cara-membuat-hotspot-dengan-wireless-laptop/ […]

    yuda90 said:
    June 18, 2010 at 14:48

    nice info sis…😀 kalo koneksinya dari modem dishare bisa g jalan internetnya….. enakan buat transfer data aja sis. sukses selalu

Terima Kasih Sudah berkunjung ke Blog saya. Dan Jangan Lupa Isi Komentar di Bawah ini.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s